Long Weekend : Bandung Kebanjiran Wisatawan Malaysia




Bagikan Artikel ini:

Long weekend di kota Kembang Bandung kali ini kebanjiran wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Berbagai lokasi wisata, lokasi belanja, hingga ke kaki lima pun ramai dikunjungi. Wisatawan mancanegara kali ini di dominasi oleh wisatawan dari negara tetangga, Malaysia.

fo kaki lima riau bandungSejumlah lokasi di sekitar jalan RE Martadinata Bandung, atau lebih dikenal dengan jalan Riau, merupakan daerah yang saat long weekend ini banyak diburu. Meski banyak pertokoan, factory outlet, mall dan berbagai sajian kuliner, ternyata kehadiran pedagang yang menjual kaus bercirikan kota Bandung pun cukup menarik perhatian para wisatawan yang datang.

Penuturan Aida seorang wisatasan dari Malaysia, dikutip dari surat kabar Tribun Jabar menuturkan, bahwa dirinya sengaja datang ke Bandung untuk liburan bersama sejumlah teman kantornya. Aida mengaku yang paling disukai dari Bandung adalah cuacanya yang cukup sejuk serta wisata belanjanya yang terkenal di negaranya.

“Bandung dikenal di negara saya. Banyak pakaian bagus tapi murah,” katanya saat ditemui di sebuah lapak kaki lima di jalan Riau Jumat, 16/11.

Berbagai kaos dan pernak pernik yang bisa dijadikan oleh-oleh para wisatawan ditawarkan dengan harga murah oleh pedagang-pedagang kaki lima di sepanjang jalan ini. Kaos serta marchandise lainnya yang bercirikan kota Bandung, seperti gambar Gedung Sate, dan tulisan-tulisan Bandung pun banyak diburu.

Tak hanya berpengaruh kepada para pedagang kaki lima, berbagai agen perjalanan pun laris manis di long weekend kali ini. Anggap saja ini sebagai masa panen bagi para agen perjalanan (tour travel agent), karena tak hanya wisatawan saja, penduduk Bandung pun banyak menggunakan jasa mereka untuk menghabiskan long weekend di luar Bandung, ke luar pulau, bahkan ke luar negeri. Ada kenaikan sekitar 30-50%.

Para wisatawan dan penduduk lokal memanfaatkan agen perjalanan ini untuk memfasilitasi liburan mereka dalam hal penginapan, perjalanan wisata, perjalanan belanja, dan perjalanan lainnya dalam masa liburan mereka. Sejumlah titik pusat perbelanjaan dan lokasi wisata mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang fantastis.

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.